YAKIN mau service di bengkel resmi??

1 Apr 2021
69 012 Ditonton

Membeli mobil baru adalah impian setiap orang yang sudah bekerja keras dan berusaha tanpa lelah, dan selamat bagi anda yang sudah berhasil memiliki mobil impian anda untuk dipakai bepergian.
Namun seperti tubuh manusia sendiri, mobil juga butuh perawatan dan pemeriksaan untuk menjamin keawetan dan kehandalannya, dan tentu bengkel resmi adalah tempat yang bisa memberikan hal itu. Sayangnya, masih banyak yang ragu merawat mobilnya di bengkel resmi karena takut mahal, lama menunggu dan lain-lain.
AutonetMagz kali ini akan memberikan liputan khusus untuk anda mengenai fakta dan tips merawat mobil di bengkel resmi Honda, sekaligus menjelaskan berbagai mitos saat merawat mobil.
Dibawakan oleh duo host AutonetMagz, @Grady Ewaldo - Gray-D dan @Hillarius Satrio, ini dia video Merawat Mobil Baru, apa saja yang harus dilakukan?
Jika Anda mempunyai mobil baru yang ingin kami review, silahkan hubungi melalui email : autonetmagz@gmail.com
Informasi mengenai motor & mobil baru, kunjungi, follow dan like :
- autonetmagz.com
- Instagram : instagram.com/AutonetMagz
- Twitter : twitter.com/AutonetMagz
- Facebook : fb.com/AutonetMagz
© 2021 AutonetMagz.com

Komentar
  • Kalian tim *Bengkel Resmi* , *Bengkel Spesialis* atau Service yang cepet-cepet itu? Kasih alasan ya guys ;)

    AutonetMagzAutonetMagzBulan Yang lalu
    • Kenapa sebelumnya : -busi pakai nickel - tapi di km100rb busi nya gantinya iridium? - -Dan saya lihat kalau dibuku servis di 120rb ganti lagi busi nickel? Mohon penjelasan kenapa ada perubahan nickel ke iridium? Dan kenapa jarak penggantian busi di km100rb dekat sekali dengan km120rb?

      F TF T11 hari yang lalu
    • Bengkel langganan non resmi kalo mobil udah ga garansi. Kl servis perawatan doank okela d bengkel resmi. Kalo uda ada kerusakan kl mau hemat ya bengkel biasa. Bisa ganti spesifik part nya. Ga harus satu set baru

      ALINENATIONALINENATIONBulan Yang lalu
    • @Hafiz Rahardjo pinter, sama saya juga suka benerin sendiri ke bengkel buat kalau yg sulit di jangkau aja.

      Orang ConsletOrang ConsletBulan Yang lalu
    • Ini konten malah lebih mirip iklan........sebenernya klo gak terpaksa gara2 biar tetep dicover garansi, males sebenernya service rutin di bengkel resmi, semua serba lebih mahal.....Oli di luaran 100rban, di beres bisa 175rb......blom lagi biaya servicenya sendiri

      Trio Syamsul BennyTrio Syamsul BennyBulan Yang lalu
    • @candra fauzi ah sok tau

      the has slinging slasherthe has slinging slasherBulan Yang lalu
  • Gampang saja sih,,punya uang bengkel resmi pas gak ada uang tapi rusak bawa ke bengkel biasa. Itu mah resiko punya mobil..

    budi budi.digoalbudi budi.digoal5 hari yang lalu
  • 085261604473

    Canel PonselCanel Ponsel7 hari yang lalu
  • Bang sya cri

    Canel PonselCanel Ponsel7 hari yang lalu
  • Dah lama ndak nongol hilsat

    as it isas it is9 hari yang lalu
  • Kenapa sebelumnya : -busi pakai nickel - tapi di km100rb busi nya gantinya iridium? - -Dan saya lihat kalau dibuku servis di 120rb ganti lagi busi nickel? Mohon penjelasan kenapa ada perubahan nickel ke iridium? Dan kenapa jarak penggantian busi di km100rb dekat sekali dengan km120rb?

    F TF T11 hari yang lalu
  • Ganti waterpump pengalaman pribadi. Bengkel resmi: durasi 3 hari, plus ada biaya jasa. Bengkel nonresmi: durasi 3 jam, sudah termasuk jasa + spare part.

    Andri HerawanAndri Herawan11 hari yang lalu
  • Brio 30an ribu km saja di beres estimasi nya 2 jutaan.

    rizriz18 hari yang lalu
  • Setelah saya lihat kolom komen, dan pengalaman saya sendiri, semuanya gimana *DUIT* 😁😁.... Kalau duit banyak ya bawa ke resmi, kalau pas2an ya bawa ke bengkel spesialis wkwk

    Ajoo 129Ajoo 12918 hari yang lalu
  • nanya dong bengkel jaguar resmi pondok indah tutup apa pindah ? klo bengkel specialis jaguar rekomend dimna

    andre widjayaandre widjaya24 hari yang lalu
  • Mekanik beres mana mau ngakalin yg bisa diakalin,kalau bengkel umum masih mau berusaha. Namanya beres ya mereka mau jual spare part juga biar laku,saran kalau servis rutin atau ganti oli ttp di beres. Kalau ganti parts yg mahal2 baru deh coba tanya2 bengkel umum..

    Dee BoyDee BoyBulan Yang lalu
    • Mobil sy abis senggolan, alhasil spionnya geter. Pas service di priksa beres ditawarin spion baru 1.5jt 🤣 Lah lah..trus gw iseng nyari motor retractnya aja, 200rb udah balik semula

      Reff RatamaReff Ratama15 hari yang lalu
  • Bahas CIVIC FD bang + perawatannya.

    RISRISBulan Yang lalu
  • Mending cari bengkel luaran yg pengalaman Kalau di resmi dikit2 ganti.

    Denista DenisDenista DenisBulan Yang lalu
  • Main ke servis mobil cina dong😂

    Purwo Setiyo CahyonoPurwo Setiyo CahyonoBulan Yang lalu
    • @AutonetMagz kompetitornya dong🙏

      Purwo Setiyo CahyonoPurwo Setiyo CahyonoBulan Yang lalu
    • oo... sudah dong, ini videonya 👉 idworlds.info/from/qd5mhcnJpKCagcU/video

      AutonetMagzAutonetMagzBulan Yang lalu
  • Untung beli Astra Peugeot gratis maintenance 5 Tahun, Voucher bensin, gratis Towing pula

    Jonathan Justin Andrew GunawanJonathan Justin Andrew GunawanBulan Yang lalu
  • Tim bengkel spesialis langganan, pakai spare part ori..

    Neti HusniatiNeti HusniatiBulan Yang lalu
  • 52 Dislikes are from people who cannot bought a new car

    Toyota SupraToyota SupraBulan Yang lalu
  • Sy pernah service di bengkel resmi honda hrv km 20rb disarankan ganti aki katanya udh krg bgs tp saya abaikan krn merasa stater mobil masih enteng beda klw aki soak biasanya staternya agak berat lalu 3 bln kemudian sy iseng cek kondisi aki tsb di shop & drive lalu ditest dgn alat hasilnya masih menunjukan 81% dan kata teknisi shop & drive masih bagus akinya masih bisa tahan lama nggak perlu ganti skrg.. coba bayangkan itu 3bln kemudian loh sy cek akinya masih bgs katanya lalu knp bengkel resmi honda itu sarankan sy utk segera ganti aki? Sy jd curiga klw ini permainan aja spy ngelakuin aki di bengkel resmi tsb. Lalu satu hal lagi sy mau ingatkan utk pemakai mobil honda, jika kalian mau service rutin di bengkel resmi sebaiknya kalian ambil paket cermat dari honda ada juga paket cermat mini yg bisa dibeli mulai km 40rb dst.. krn hitungannya akan jauh lbh murah dan jgn lupa klw udh beli paket cermat atau cermat mini pas servicr kalian hrs bilang ke SA nya spy ikutin yg ada di paket cermat saja dan tdk mau tambah2 byr lain2nya lagi krn klw tdk nanti akan ditambahkan perawatan tambahan yg lain2 yg sifatnya optional yg harganya cukup mahal bisa diatas 500rb lagi nambah uangnya.. sy pernah bilang ke SA honda klw memang optional itu penting dan bisa mengugurkan garansi resmi mbl honda jika tdk dikerjakan kenapa dari awal tdk dimasukan ke dlm perawatan paket cermat spy konsumen tdk nambah2 uang lagi ketika service berkala.. SA tsb nggak bisa ngomong apa2 dan berkata klw nggak mau nambah juga nggak apa2 nggak mengugurkan garansi resmi honda koq.. kesimpulannya tambahan2 tsb tdklah penting dan fatal jika tdk dikerjakan lalu knp bengkel resmi giat menambahkan perawatan optional2 tsb di luar paket cermat? Ya tentu saja spy menambah income bengkel resmi tsb.. NB : kepanjangan paket cermat (cerdas hemat) makanya kita harus cerdas supaya hemat.. jgn mau nambah2 lagi ya diluar peket cermat tsb. Kecuali memang ada keluhan dan mbl kalian butuh perbaikan tambahan utk mengatasi keluahan tsb ya.. apabila tdk ada keluhan atau kerusakan cukup ikuti saja perawatan yg sudah termasuk di paket cermat tsb..

    Reinaldo AgustioReinaldo AgustioBulan Yang lalu
  • Pajak service nya 10%, service ganti oli 1.100K, pajaknya 110 K kalo di honda, klo Beres yg lain nggak tau.. Mending ganti olinya diluar sj, ganti oli di beres 500K. Di shopdrive lbh murah.

    yudhex rajawaliyudhex rajawaliBulan Yang lalu
    • Sama aja ppn 10%

      Reff RatamaReff Ratama15 hari yang lalu
  • Tim cek diagnosa di dealer resmi tp eksekusi prbaikan dbengkel biasa

    Tri SeptyantoTri SeptyantoBulan Yang lalu
    • D_ Knight FallsD_ Knight Falls22 hari yang lalu
  • "Service di bengkel resmi mahal? " begitulah headline tampilan awal videonya. dikira tuh bakal ada komparasi penanganan di bengkel resmi vs bengkel specialis. Adanya keterbukaan harga2 per parts yg umum diganti atau harga jasa service yg bisa di bandingkan. :(

    Teguh PujiantoTeguh PujiantoBulan Yang lalu
  • Larang..... Alias mahal. Hahahaha....

    Med is My NameMed is My NameBulan Yang lalu
  • Ini komersial content bukan sih min?

    Titip MemoriTitip MemoriBulan Yang lalu
  • Aneh aja sama honda. Masa filter oli mesin diganti tiap 2x ganti oli mesin? Liat deh di manual booknya... berarti oli kotor di filter nyampur sama oli bersih 😑😑😑

    Ridho BaihaqiRidho BaihaqiBulan Yang lalu
  • Who is benefiting?

    Rangga PRangga PBulan Yang lalu
  • Iya...gw barusan beli mobil sultan lambarghini terbaru,,merk honda dx gw pkai maklum lh gw kasta tertinggi....bengkel itu tempat org buang pipis aja

    Pasukan NyinyirPasukan NyinyirBulan Yang lalu
  • Kami karena orangnya simpel dan gamau ribet, jadi lebih nyaman service di bengkel resmi aja. Selain lebih paham sama mobil kita, fasilitas mereka juga sangat nyaman dan pastinya terjamin oleh mereka dan worry free

    Homiki TVHomiki TVBulan Yang lalu
  • Hasil pengalaman gw di bengkel resmi cuma bisa mengganti tidak bisa memperbaiki..!

    HOW ?HOW ?Bulan Yang lalu
  • Kali saya Ganti2an Kadang beres kadang luaran Yg penting ada service record

    sigit prastyosigit prastyoBulan Yang lalu
  • Percaya sama saya pake honda freed mahal bgt service di Honda bengkel resmi

    Freddy GunawanFreddy GunawanBulan Yang lalu
    • jadi...sekarang service di mana?

      AutonetMagzAutonetMagzBulan Yang lalu
  • Next: TOYOTA DONK

    DEALOVA FORTUNADEALOVA FORTUNABulan Yang lalu
  • karena masih baru jadi tidak sulit merawatnya, coba kalo umur kendaraan 5 tahun ke atas...

    Muhammad HashfiMuhammad HashfiBulan Yang lalu
  • Kami suka bengkel langganan

    Fa RahFa RahBulan Yang lalu
  • Kalau honda sering ada promo dapat paket servis jasa sma spare part free, dulu dpet diskon gede dan paket servis, jadi lmyan cuma isi bensin aja

    Bor yuBor yuBulan Yang lalu
  • Setahun sekali aja om, yg penting fully Sintetis aja😁 kmrn bersihin kampas 4 roda di Beres Honda 520rb, di bengkel blkg rumah cm 180rb😁😬

    Decky PurhadiDecky PurhadiBulan Yang lalu
    • Wah mahal juga ya,sy di beres bersihkan rem 175rb

      D_ Knight FallsD_ Knight Falls22 hari yang lalu
  • SOP itu cuma berlaku pas kamera nyala. Kalau gak mah yaudah asal aja. Entar pas rusak baru di ganti.

    Why NutsWhy NutsBulan Yang lalu
  • Alhamdulillah selama ini sering servis rutin di dealer resmi. Pernah dapat pengalaman buruk saat ganti baterau remot, dealer harga 150rb. Pas lihat di youtube sangat mudah dan hanya biaya baterai 12rb

    Muhamad Syaiful Rizal HudinMuhamad Syaiful Rizal HudinBulan Yang lalu
    • 🤣🤣 kena prank

      Reff RatamaReff Ratama15 hari yang lalu
  • Klo Honda versi motor, beda cerita boss Gw cuma ambil servis gratis dan oli gratis awal2 , sisanya bengkel pinggir jalan langganan wkwkwk punya pengalaman sial di BeRes, motor ditanganin anak magang tanpa pengawasan seniornya, akhirnya baut2 body motor gw ilang2an *wich mean gw beli online dan pasang sendiri* 🤣 pernah juga abis ganti kampas Tromol Pcx Cbu gw, tapi baut roda kurang kenceng, alhasil oleng dan balik lagi ke bengkel 10menit kemudian dahlah...cukup segitu cerita gw, cukup tau aja

    Yadi MotovlogYadi MotovlogBulan Yang lalu
  • gw pake yaris dr tahun 2015 ga pernah servis d luar dealer, mahal iya memang. beberapa kali malah kaga diperiksa keluhan kite, servis trakhir gw minta periksa kaki", katanya no problem. beberapa hr kemudian gw bawa ke bengkel non dealer yg ane kenal montirnye, pas diperiksa malah dia bilang tie rod ny udah renggang, dan gw emng cek sndiri tie rod nya renggang. lah trus yg diperiksa sma montir dealer kok no problem? sejak itu gw lbih milih, fuck it gw servis d luar aja deh.

    KunKunBulan Yang lalu
  • Kalau ane sih sreg resmi. Soalnya oli jaminan ori&spareparts pasti ori iya wlwpn harga mahal & jasanya.. tpi kan ada harga ada rupa.. 🤣

    Ab CezzAb CezzBulan Yang lalu
    • Lebih bagus gtu. Soalnya mekanik beres kadang menemukan masalah tapi ga bisa menemukan solusi.. Pengalaman Drat dah aus maen dipaksa aja cmn diakali pake lem🥱

      Ab CezzAb Cezz15 hari yang lalu
    • Beli part aja, pasangnya di luar 🤣

      Reff RatamaReff Ratama15 hari yang lalu
  • Di TV iklan 1 menit.. IDworlds iklan 15 menit +Didalam iklan ada iklan 🙄

    ELITE GLOBALELITE GLOBALBulan Yang lalu
    • Kalo keseringan, penonton bosan alias sama saja dg iklan. Apalagi di puja puji 😂 atau pertanyaan dan jawaban sm iklan.

      Ahmad FadhliAhmad FadhliBulan Yang lalu
  • Mobil baru ya nggak usah diservice😅

    Mas BroMas BroBulan Yang lalu
  • ke ABM aja udah beres honda mh

    sholahdynt 99sholahdynt 99Bulan Yang lalu
    • @Rikky akmaja cocok kau rasa kalo kata jeky mh 😂😂

      sholahdynt 99sholahdynt 99Bulan Yang lalu
    • Setuju, abm Josss, ownernya kasih penjelasan terbaik ga asal ganti part 👍👍👍

      Rikky akmajaRikky akmajaBulan Yang lalu
  • Saya YAKIN Bang Pasti MAHAL....wkwkwkwk,

    Doni RadjaDoni RadjaBulan Yang lalu
  • Mahal kalo n1554n

    Timotius Hadi PratamaTimotius Hadi PratamaBulan Yang lalu
    • @suka komentar mahal mersi

      Hans Rio AntonyHans Rio Antony25 hari yang lalu
    • @suka komentar klo dia kan kebanyakan cbu, jdinya lebih mahal dia otomatis.

      Timotius Hadi PratamaTimotius Hadi PratamaBulan Yang lalu
    • Mahal mana sama mas da?

      suka komentarsuka komentarBulan Yang lalu
  • Kalau bengkel resmi apalagi merk H ampun Pengalaman pakai bri....

    agus sucahyoagus sucahyoBulan Yang lalu
  • Selalu di bengkel resmi kalo pengalaman saya...

    BobGan AgNaBobGan AgNaBulan Yang lalu
  • Jadi kepengen Punya Honda CRV Terbaru..

    Dunia TahuDunia TahuBulan Yang lalu
  • Uda biasa mahal n lumayan gratis nasi uduk nya 😆

    sheptian kuswandasheptian kuswandaBulan Yang lalu
  • H0NDA bagian SA-nya ditargetin harus jualan. Mudah-mudahan gw salah hahahahaha

    Se7en ClanSe7en ClanBulan Yang lalu
    • Itulah bisnis , semua merek mobil pun begitu mereka punya target revenue

      Angga RanggaAngga RanggaBulan Yang lalu
  • Bengkel Resmi = pajak ppn 10 % + onderdil mahal + yg servis anak training an padahal udah bayar mahal

    Balqis AsifiBalqis AsifiBulan Yang lalu
  • Baru beli mobil iya... Kalau beli mobil baru ngga... Ora nyucuk duite... 🙈 Btw... Baru kali ini informatif? Emang selama ini ga informatif? 🤔😀

    Firstiar NoorwinantoFirstiar NoorwinantoBulan Yang lalu
  • Pengalaman gw di bengkel resmi di antara merk jepang : Honda : biasa nya paling mahal di kelas nya buat jasa plus yang gw ga seneng suka maen masuk2in part yang ga guna buat di pasang (penghemat bbm lah, ini lah itu lah) Toyota : so so, di bilang murah juga enggak, di bilang mahal juga enggak Nissan : jasa nya lebih murah dari toyota, kalo part plus minus aja ada yang lebih murah ada yang lebih mahal Suzuki sama mitsu belom pernah coba, kalo piara mobil eropa yang udh umur di atas 5 tahun ga usah mikir lagi langsung masukin bengkel spesialis kecuali vw bengkel resmi nya yang di PIK masih worth it ga terlalu mahal

    ramadhanismeramadhanismeBulan Yang lalu
  • Pengalaman sy mbl honda usia udah 10thn keatas,mbl jrg dipake,su gak brni keagen resmi,prh kesana cek masa perincian biaya gnt part hmpr 40jt,mbl ini dijual gak tau cm dpt berapa gegegehe

    Daniel TheDaniel TheBulan Yang lalu
  • Bengkel resmi kalo bengkel langganan udah angkat tangan aja, kalo masih bisa di langganan ya di langganan aja. Kapok di bengkel resmi, kalo rusak sedikit mesti ganti segelundung.. parah banget...

    Hendra HenzHendra HenzBulan Yang lalu
  • Paling mahal di beres Honda kena 1.9jt, pas 40rb km, jasanya yang mahal 😂 free jasa cuma sampai 20rb km sisanya bayar. Yang diganti oli,filter, filter udara,ring oli,oli cvt,busi biasa,bersihin rem sama cairannya, engine cleaner. Jasa sama parts yang diganti hampir sama 50%-50%. Untungnya ada diskon member komunitas Honda😁 jadi lumayan Klw ambil paket cermat pas beli mobil awal awal lebih murah juga Sekarang sekarang udh keluar dari beres, gak sampe 1.5jt pas service 80rb, udh termasuk yg diatas 40rb km, sama tune up + engineflush +AC evap cleaner , Balancing,spooring Service ringan ringan 800rban, oli dan filternya,engine flush,engine cleaner, filter udara, AC evaporator cleaner,tune up bersih bersih TB sama EGR tanpa spooring dan balancing Itu di Honda BRV CVT Prestige 2016 saya Saat ini KM sudah 112rban, pakai harian

    Rizky Julian RinartoRizky Julian RinartoBulan Yang lalu
    • Bner bgt dr km 40rb dah sentuh 2jt hanya jasa.. Tiap kelipatan 10rb jasa service sma sparepart saya kena 5jt terus.. Pernah plg kecil cman bayar 4jt.. Itu terus berlangsung smpe km 90rb.. Untungny mobil sudah saya jual... Lbh baik service d bengkel spesialis klo dah d atas 40rb.. Lbh masuk d akal..

      Frendy SteveFrendy SteveBulan Yang lalu
  • Saya sll service di bengkel resmi tapi bawa barang sendiri. Biar track record service nya ke data terus

    Bimo NugrohoBimo NugrohoBulan Yang lalu
    • @AutonetMagz wkwkkwkw bengkel resminy punya bapake jadi bs bawa sendiri.

      BAMBANGZBAMBANGZBulan Yang lalu
    • boleh ya bawa part sendiri?

      AutonetMagzAutonetMagzBulan Yang lalu
  • ABSEN KAKAK Semangat😇

    BoyJts ChannelBoyJts ChannelBulan Yang lalu
  • Utk beres Honda , Honda Jakarta Center paling rekomended sih pernah ngerasain pny Mobilio, shockbreaker bunyi gluduk2, ga pake ba-bi-bu, langsung ganti long tie rod, sama RL nya, ga kaya beres yg lain di kenceng2in doang, sebentar kambuh LG..

    Teguh KuncoroTeguh KuncoroBulan Yang lalu
    • Beres Honda yg lain mah kenceng2in doang, padahal Sama2 masih dibawah 3 tahun Sama2 masih garansi juga, kayaknya rugi bgt buat klaim

      Teguh KuncoroTeguh KuncoroBulan Yang lalu
    • Itu masih garansi biasanya mangkanya langsung di ganti assy

      Angga RanggaAngga RanggaBulan Yang lalu
  • Corolla altis mau dipakein aksesoris type r hmm????

    Hana Faza officialHana Faza officialBulan Yang lalu
  • Saya alhamdulillah keb eli suzuki katana bekas. 😊

    ilham TVilham TVBulan Yang lalu
  • hilsat kl ngomong kok jd mirip lugnutz😂 nada bagian akhir dipanjangin.

    redwood sredwood sBulan Yang lalu
  • Judulnya kek tau tapi darimana ya

    Bis Milik Semua OfficialBis Milik Semua OfficialBulan Yang lalu
  • Kalo gk salah honda ada paket servicenya yak!

    Adi PangestuAdi PangestuBulan Yang lalu
  • klo Service Xpander Jangan Ganti Karet Wiper di Dealer...Bangkeeee Harga Wiper nya Pajero mosok 2biji 400rb lebih....bae2 kejebak wkwkwkwk...gw kaget liat bon wanjriiit mentang2 sama sm pajero.

    Eko TjahyonoEko TjahyonoBulan Yang lalu
    • Gw pake mitsu grandis, ganti wiper habis 400an, krn cantolan wipernya emang beda sendiri yang sisi drivernya.. Harus pake merk NWB, yg pnp cmn itu soalnya 😅

      Aprizal AzharAprizal AzharBulan Yang lalu
    • @ipasha96 350 an klo dluar...wkwkwk mending beli dluar

      Eko TjahyonoEko TjahyonoBulan Yang lalu
    • Mitsubishi wiper standarnya pakai NWB Hybrid kalau nggak salah..m.emang mahal harganya, kalau beli di luaran juga sekitar 350 - 400 ribuan sepasang

      ipasha96ipasha96Bulan Yang lalu
    • Emang mahal sih.. coba aja beli nwb yg hybrid atau denso DDP.. emang hampir 400an harganya

      amir brayamir brayBulan Yang lalu
  • SERVICE DI BENGKEL RESMI CUMA DI CUNLAP ALIAS DI LAP DOANG. MAKLUM PASIENNYA BANYAK, GA MUNGKIN STEL KLEP, BERSIHIN TROTLLE BODY DLL

    Fredy SetiawanFredy SetiawanBulan Yang lalu
    • @Angga Rangga sotoy

      Fredy SetiawanFredy SetiawanBulan Yang lalu
    • Mobil sekarang udh gk ada yg stel klep

      Angga RanggaAngga RanggaBulan Yang lalu
  • Bengkel Resmi; Ganti sparepart Bengkel Luar ; Diakalin

    Mohamad MeridMohamad MeridBulan Yang lalu
  • Pernah service mobil inventaris kantor di bengkel resmi, gegara mobil sering mati sendiri saat jalan pelan... Saran bengkel resminya ganti injector (1.7 jt an), okay injector akhirnya diganti, tp masalah sebelumnya tidak hilang. Eeeh tenyata selang bahan bakarnya yg kejepit 😂😂😂

    Diyan SusantoDiyan SusantoBulan Yang lalu
    • Kurang detail ya pengerjaan mekanik beRes nya

      D_ Knight FallsD_ Knight Falls22 hari yang lalu
  • CRV Turbo emang enak bgt sih.. udah 1 taun pake.. klo kuliah punya bnyk waktu di bengkel spesialis.. semenjak kerja & nikah servis selalu bengkel resmi.. waktu susahh 😂😂

    Evan FitrianEvan FitrianBulan Yang lalu
  • judul video yakin mau service di bengkel resmi, judul di dalam video cara merawat mobil baru, lah sy punyanya mobil seken bang

    nata tresnawannata tresnawanBulan Yang lalu
  • Bau bau endors

    Wartono KadriWartono KadriBulan Yang lalu
  • Tergantung rusaknya. Bengkel resmi lebih mahal. Klo ane Buat ganti oli aja supaya tetep terecord klo kita jual mobil. Klo ada part2 yg rusak mendingan ke bengkel spesialis. Contoh yg rusak cuma karet seal. Klo di bengkel resmi harus ganti komponen assy. Tapi klo di bengkel spesialis cuma ganti karetnya aja. Intinya bengekel resmi bisanya ganti part doang. Bukan benerin part

    Radik RamandokoRadik RamandokoBulan Yang lalu
  • click bait. isinya cuman promosi HONDA

    dwi nugrohodwi nugrohoBulan Yang lalu
  • Bengkel Resmi = pajak ppn 10 % + onderdil mahal + yg servis anak training an padahal udah bayar mahal

    Ari wkwkwkAri wkwkwkBulan Yang lalu
    • Bengkel resmi + pajak PPN 10% = semua onderdil/alat2 ASLI terjamin.

      Peter DjongPeter Djong23 hari yang lalu
    • True

      Hasyim AsyariHasyim AsyariBulan Yang lalu
  • Honda terkenal mahal perawatan dan sparepartnya.. :((

    Ferri dwi raharjoFerri dwi raharjoBulan Yang lalu
  • Mobil gw udah 1thn lebih belom di servis km nya belom nyampe kelipatan 10rb baru sampai 7000an

    Orang ConsletOrang ConsletBulan Yang lalu
    • @Adnan Rasyid sebenarnya kemampuan daya tahan oli modern itu bisa 2x lipat Spek yg tertera saya pernah baca penelitian di AS oli bisa sampai 20,000Mil, & standard orang ganti oli di AS 10,000 mile (16,000 km tarolah di INDO + running engine waktu macet di kurangi jadi 10,000 km) mobil jarang di pakai 6 bulan harus di ganti kurang tepat juga, bagai mana Mobil yg di pajang di Showroom ada yg sampai 2thn gak laku. Tetep aja penggantian oli pertama setelah 1000km pemakaian padahal tetep aja kan dari pabrik di tes, di Showroom di hidupkan mesinnya jatohnya tetep aja jatohnya oli bekas pakai. Gak masalah mesinnya selama saluran distribusi oli lancar & tidak ada kebocoran.selama saya kerja di showroom gak pernah liat mobil baru dari gudang di ganti olinya sebelom ke customer,

      Orang ConsletOrang ConsletBulan Yang lalu
    • Gua juga gitu sih bang, tergantung km aja dulu baru nanti ke bengkel resmi buat service rutin, kecuali mobil buat jarak jauh keluar kota terus mesti rajin

      Adnan RasyidAdnan RasyidBulan Yang lalu
    • @Syawal Anugrah waah km kurang informasi, pas 6 bulan olinya di buang 1lt di ganti sama minyak goreng kemasan 1lt/sesuai dengan oli yg di buang, max setengah oli mesin. biar keencera nya tetap terjaga. Jangan konsultasi sama orang bengkel, takut rugi doi, konsultasi SAMA KOMUNITAS, btw mobil saya udah 8 THN umurnya , mesinnya masih seperti baru malah lebih halus getarannya. Dengan catata kalo 6 bulan masih jauh ke 10rb waktu itu pas 6 bulan baru 3000an, kalo udah 10rb yaah wajib ganti oli semuanya. Pas ganti oli baru juga saya hanya mengisi oli 3,5lt 500cc nya minyak goreng. Kebetulan kapasitas olinya 4lt

      Orang ConsletOrang ConsletBulan Yang lalu
    • Bahaya om kalau oli harus diganti gak boleh lebih dari satu tahun lewat dari 1 tahun olinya udah oksidasi , bikin kinerja oli gak maksimal bisa bikin mesin overheat

      Syawal AnugrahSyawal AnugrahBulan Yang lalu
  • Mantap Honda semakin di depan😅😅 Bukan hanya selogan 🤣🤣🤣🤣

    Enzo Al RizkyEnzo Al RizkyBulan Yang lalu
    • Mobilnya all type road noise.. Emg mantep honda! Wkwkw

      biasa ajjahzbiasa ajjahzBulan Yang lalu
  • Gapernah ke bengkel resmi wkwk, MAHAL banget cuyyy

    chihuahuachihuahuaBulan Yang lalu
  • Selama masih garansi ya di beres saja. Tapi sudah tdk garansi bebas

    Wiharti TegalWiharti TegalBulan Yang lalu
    • di tegal dmn om, bengkel yg rekomen,, ?? 😆😆

      Sigit DailySigit DailyBulan Yang lalu
  • Sebenarnya murah yg bikin mahal pajaknya..wkwkwkwk

    Hendra SalehHendra SalehBulan Yang lalu
  • Yang bikin mahal itu menurut saya di bengkel resmi : Pertama : Sparepart yang di ganti di jamin kualitas originalnya secara resmi dari pabrik mobil itu sendiri. Kedua : Spartpart yang di ganti mengikuti anjuran dari buku pedoman, seperti busi harus ganti setelah mencapai 100.000 km. Sedangkan di bengkel biasa kalau masih terlihat bagus berarti masih bisa di pakai. Bengkel resmi bukan tanpa alasan mengganti part mengikuti buku pedoman yaitu untuk mencegahnya timbul masalah selama berkendara seperti mogok dan hal yang tidak di inginkan lain nya...

    PatrickPatrickBulan Yang lalu
    • Iya setuju, dan ada juga yg harus di waspadai, harus bener2 cermat kalau servis di bengkel resmi, jangan smua tawaran di "iya" kan.. kita juga harus tau kondisi mobil kita.. kalau ada penggantian part di luar buku servis, dan mahal, mngkin bisa di cek dlu di luar.. karena bengkel resmi terkadang mahal karena kita iyakan semua tawarannya

      Bor yuBor yuBulan Yang lalu
  • Bengkel resmi honda, kalo mobil mahal, kalo motor dibuat praktikum anak SMK.

    Indika JeparaIndika JeparaBulan Yang lalu
    • @Aditya Ridho 😂

      Indika JeparaIndika JeparaBulan Yang lalu
    • Hahahaha mana suka ganti² aja pas bayar 200K

      Aditya RidhoAditya RidhoBulan Yang lalu
  • Beli sparepartnya di bengkel resmi, pasangnya di bengkel lain yg montirnya sdh pengalaman (sekalian bantu ekonomi usaha lainnya) bs saving 50-70% dari biaya jasanya.

    AR NA RAAR NA RABulan Yang lalu
    • Sama kaya saya gan 😂😂

      Ricko SetiadiRicko SetiadiBulan Yang lalu
    • vetul,

      Indika JeparaIndika JeparaBulan Yang lalu
  • Next Hillsat duet sm Ridwan dong, nostalgia pas Adu Lcgc dulu..

    Adrians ramadhaniAdrians ramadhaniBulan Yang lalu
    • @Keivan Miladi typo ngav

      Emir IchsanEmir IchsanBulan Yang lalu
    • @Hanif Maulana road pary season 3

      Keivan MiladiKeivan MiladiBulan Yang lalu
    • Pak gub lg sibuk road party

      Hanif MaulanaHanif MaulanaBulan Yang lalu
  • harga servicenya berapa ???? gratis apa bayar harusnya diberi tahu juga lah

    ilyas fariqoilyas fariqoBulan Yang lalu
    • Ga dikasi soalnya mahal gan wkwkwk

      FahmiFahmiBulan Yang lalu
  • Bengkel resmi juga ada yang bagus cuma jeleknya mereka nggak begitu mau service part2 yang bermasalah, ada masalah minim saja minta ganti satu assy yang kadang nggak begitu make sense. Mobil saya pernah ada masalah di lampu depan, pengaturan ketinggian lampu tidak berfungsi. Bawa ke beres, langsung vonis ganti satu set lampu depan yang harganya cukup mencengangkan. Merasa nggak terima saya bawa ke bengkel spesialis untuk second opinion. Setelah dicek ternyata motor penggerak lampu-nya cuma ngejam karena pelumas sudah kering. Damage cost 300rb. Gimana orang nggak tendensius ke bengkel spesialis kalau dikit2 minta ganti satu assy?

    Izlude99Izlude99Bulan Yang lalu
  • Servis murah yg murah Suzuki dan Wuling om

    Rachel HasianRachel HasianBulan Yang lalu
    • @Rachel Hasian tapi klo mau ganti oli tetep 10rb km aja jangan nurut cs.

      Taufan NursantikaTaufan NursantikaBulan Yang lalu
    • @Rachel Hasian oh beda sama baleno hb tergantung pihak suzuki atau sesuai buku service yang ada gratis bukan salah bengkel resmi.

      Taufan NursantikaTaufan NursantikaBulan Yang lalu
    • @Taufan Nursantika wah berarti aku di bohongin Bengkel resmi suzuki mas baleno hatchback servis ganti oli tiap 5000 km

      Rachel HasianRachel HasianBulan Yang lalu
    • @Rachel Hasian dan dulu pernah punya yaris lele 2014 udah 78rb km, dapat service gratis 4 kali. Trus klo yang 50rb biaya service paling 750rb tanpa oli mesin (beli luar yaitu pertamina resm)i

      Taufan NursantikaTaufan NursantikaBulan Yang lalu
    • @Rachel Hasian gak juga kali mas. Sekarang saya pake suzuki xl7 udah 15rb km. Tetep service gratis 5 kali dan setiap 10rb km

      Taufan NursantikaTaufan NursantikaBulan Yang lalu
  • Service kecil abis berapa? service besar abis berapa?

    Dimas SaputraDimas SaputraBulan Yang lalu
  • Kl hyundai jasa service doang 3jt.😂

    Haryadi Poedji SudrajatHaryadi Poedji SudrajatBulan Yang lalu
    • Tapi sayangnya hasilnya mengecewakan 😂

      Haryadi Poedji SudrajatHaryadi Poedji SudrajatBulan Yang lalu
  • HONDA lgi iklan besar2an stlh invest besar2an juga di Indonesia. 👍 Keren, saya sih SUKA sm Honda Brio RS versi Urban. Keren 👍👍

    Davido RenaCelloDavido RenaCelloBulan Yang lalu
  • 1:15 kok honda jazz masih ada!! Jadi rindu

    Sangat daebak!!Sangat daebak!!Bulan Yang lalu
  • Lebih suka di bengkel biasa (langganan) karena emg ngerti bgt mobil kita. Sehari2 pake mobil imut dari nissan th 2011. Pernah sekali ke bengkel resmi untuk benerin power window sisi supir. Di cek sama bengkel, bayar cek nya 150k, barangnya harus inden 2mgg, blm inden barang karena gapunya uang. Akhirnya diakalin di bengkel langganan (non resmi). And we found out, ternyata side board nya gak dibuka, sama sekali, msh disegel (trs bengkel resmi nya ngecek apaan? Itu kan rusaknya kaga masuk scanning ecu?). Sejak saat itu lebih percaya bengkel2 biasa. Semoga temen2 dpt bengkel yang jujur, tukang bengkel yg jago banyak, yg jujur jarang.

    Airlangga DamaraAirlangga DamaraBulan Yang lalu
    • Karena problem seperti itu sudah banyak , dan sering terjadi mangkannya langsung bisa di vonis ganti

      Angga RanggaAngga RanggaBulan Yang lalu
    • Setujuhhh boskuuhhh 👌

      Awal Era SanjayaAwal Era SanjayaBulan Yang lalu
  • Tim non beres mana suaranya?

    Taufik TriadiTaufik TriadiBulan Yang lalu
    • @Muhammad Rizki hahaha kasian dia mau caper tp gak ada yg peduli

      the has slinging slasherthe has slinging slasherBulan Yang lalu
    • kasian gada yg komen

      Muhammad RizkiMuhammad RizkiBulan Yang lalu
  • Kalau bagian servis2 atau penggantian mmg bagian bengkel resmi Tp kalau perbaikan bengkel pinggir jalan namun sudah termasuk besar malah lebih hebat pun

    Master Rayhand HarianjaMaster Rayhand HarianjaBulan Yang lalu
  • Bahaya nih, bisa ambil mobil orang dong wkwk

    Adiprasetya WidyatamaAdiprasetya WidyatamaBulan Yang lalu
  • antikarat untuk mobil baru perlu ga ya? mohon infonya dong lalu apa aja si dampak baik serta buruknya setelah antikarat?

    candra christiantocandra christiantoBulan Yang lalu
    • @I Wayan Adisaputra terima kasih banyak atas informasinya 🙏🏻

      candra christiantocandra christiantoBulan Yang lalu
    • Biasanya mobil zaman now udah di electro-plating utk anti karatnya.. harusnya seh ga perlu lagi.. tapi kalau mau di double ya ga ada salahnya juga

      I Wayan AdisaputraI Wayan AdisaputraBulan Yang lalu
    • Perlu kalo ada uangnya mah

      Hamid RosyidiHamid RosyidiBulan Yang lalu
  • emang service Honda di bengkel resmi itu super mahal, liat aja biaya jasa nya... honda murah pun jasa bs sejuta...

    Grady Graha EsaGrady Graha EsaBulan Yang lalu
    • @Syawal Anugrah mobilio saya akhirnya saya jual minggu lalu om, dalam keadaan sdh tidak saya bawa ke bengkel resmi lbh dr 2thn, kl mau mobil murah n service yg gk mahal emang kudu ke merk2 lain😅

      Grady Graha EsaGrady Graha EsaBulan Yang lalu
    • Sama om bener banget Mobilio masih 2 tahun servis udah keluar 8 juta

      Syawal AnugrahSyawal AnugrahBulan Yang lalu
  • CIFITI WKWKW

    jean jolistajean jolistaBulan Yang lalu
  • Gua owner jazz GK5 lebih suka service di bengkel Resmi ya meskipun sedikit lebih mahal tp worth It menurut gua😁❤️

    Ex PEx PBulan Yang lalu
  • Dari pengalaman pribadi kalo dibandingin lebih baik ke bengkel resmi. Sekali dibenerin langsung selesai walaupun harganya nambah sekitar 100rb. Daripada bengkel biasa, part rusak diakalin untuk minim biaya malah cepet rusak lagi, dihitung-hitung malah buang2 duit.

    Initial D_ IDInitial D_ IDBulan Yang lalu
    • Yakin bedanya cuma 100rb? Hehe

      DpgDpgBulan Yang lalu
    • Tergantung mobilnya om Kalo sekelas LCGC bengkel nonresmi lebih pengalaman coz elektronik masih simpel

      Ricky susiloRicky susiloBulan Yang lalu
IDworlds